PENCAPAIAN PESERTA KB BARU KECAMATAN TEMANGGUNG 92 PERSEN

Ditulis pada Jumat, 08 Mar 2019 oleh: admin

 

Pencapaian peserta KB baru Kecamatan Temanggung selama tahun 2018 sebesar 91,82 persen dari target yang ditetapkan. Dari jumlah PPMPB yang ditetapkan sebesar 1.748 akseptor tercapai sebesar 1.605 akseptor baru. Sedangakan peserta KB aktif 2018 yakni 12.030 akseptor atau 82.57 % dari total PUS sebanyak 14.570. Hal itu terungkap dalam Rakor KB Kecamatan Temanggung di Kelurahan Jurang, Senin (4/3).

Rapat dipimpin Koordinator Penyuluh KB Sutomo, dihadiri seluruh PPKBD se Kecamatan Temanggung, sekretaris dan perangkat  kelurahan Jurang. Dalam Rakor tersebut juga dibahas rencana pengiriman calon peserta  pelayanan KB di Tembarak dalam rangka HUT ke 73 Muslimat NU tingkat Kabupaten Temanggung 6 Maret 2019. Untuk menyukseskan kegiatan bakti sosial penggerakan KB Muslimat NU tersebut segenap kader KB dan IMP kecamatan Temanggung sepakat untuk mengirim sejumlah calon akseptor ke lokasi pelayanan di Tembarak.

Dari Madureso misalnya siap mengirimkan 19 bongkar pasang dan 1 akseptor pasang Implan. Sedangkan desa dan kelurahan lainnya telah dipersiapkan sesuai dengan daftar sasaran yang ada. Kertosari menyiapka 4 akseptor BP dan 3 pasang, Nampirejo 3 BP dan 2 pasang, Sidorejo 1 BP dan 3 pasang, serta 3 BP dari Jampirejo dan 3 pasang dari Mungseng. Secara keseluruhan Kecamatan Temangggung mengirim 42 aseptor.

Sutomo menjelaskan, pelayanan KB dalam rangka Harlah Muslimat Nu ke -73 ini merupakan media pelayanan sekaligus KIE program KKBPK dengan sasaran wilayah terdekat Kecamatan Temabarak sehingga Kecamatan Temanggung termasuk salah satu kecamatan yang menopang kegiatan ini.

Masing-masing desa se Kecamatan Temanggung mengirim daftar calon peserta KB implant. Dari 19 kelurahan dan 6 desa, Kelurahan Madureso merupakan kelurahan yang mengirim aseptor terbanyak yakni 19 bongkar pasang (BP) dan 1 pasang. Sedangkan Desa yang tidak mengirimkan calon akseptor diketahui sedang mengikuti kegiatan pembinaan desa dari Dinpermades Kabupaten Temanggung

Momentum Rakor juga digunakan untuk kegiatan updating kelompok bina-bina yakni BKB, BKR, BKL. Updating data bina-bina ini dimaksudkan untuk memperbaharui data kelompok aktif maupun pasif serta perubahan pengurus dan keanggotaan. –(Sutomo)--

 

Komentar: 0 Cetak: Kategori: MEDIA CENTER
Bagikan:

PIK REMAJA GEMAWANG IKUTI OUT BOUND DI YON ARMED 11 MAGELANG

PIK REMAJA GEMAWANG IKUTI OUT BOUND DI YON ARMED 11 MAGELANG GUNA MEMBERIKAN PE

FORUM KOMUNIKASI PIK REMAJA TLOGOMULYO JADI AJANG BERKREASI

FORUM KOMUNIKASI PIK REMAJA TLOGOMULYO JADI AJANG BERKREASI FORETO (Forum Komun

TIM MONEV BKKBN PROVINSI JAWA TENGAH EVALUASI KAMPUNG KB “ARTIS” DESA KLEPU KRANGGAN

  Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tenga


Tinggalkan Komentar



DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK, KELUAGA BERENCANA , PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK KAB. TEMANGGUNG
Jln. Jend. Sudirman No. 130 Telp. (0293) 491059 Temanggung Kode Pos 56218
Copyright © 2019