PIK REMAJA GEMAWANG IKUTI OUT BOUND DI YON ARMED 11 MAGELANG

Ditulis pada Kamis, 11 Jul 2019 oleh: admin

PIK REMAJA GEMAWANG IKUTI OUT BOUND DI YON ARMED 11 MAGELANG

GUNA MEMBERIKAN PEMBEKALAN MENTAL  DAN KEDISIPLINAN PARA REMAJA  PARA ANGGOTA PIK  ATAU PUSAT INFORMASI DAN KONSELING  REMAJA SE KABUPATEN TEMANGGUNG DIGEMBLENG MENTAL DAN FISIKNYA  DI YON ARMED 11  KOSTRAD  MAGELANG.  PEMBEKALAN MEDAN LAYAKNYA TENTARA  DIAJARKAN KEPADA REMAJA  SEPERTI MERAYAP  MENYEBERANG SUNGAI DENGAN TALI  MENYEBERANG DI ARUS DERAS  SAMPAI PADA CARA MAKAN YANG CEPAT

Pelatihan tersebut diselenggarakan dinas PPKBPPPA Kabupaten Temanggung  bekerjasama dengan  Yon Yrmed 11 Kostrad Magelang selama satu hari penuh kemarin. Dalam kesempatan itu PIK Remaja dari Kecamatan Gemawang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan melibatkan 5 kelompok PIK Remaja

Remaja adalah harapan bangsa, demikian slogan yang sering kita dengar. Bersama remaja kita bisa mengerjakan banyak hal, berpikir cepat, bertindak cekatan, dan selalu bertingkah ceria. Begitulah gambaran remaja yang selalu ingin diwujudkan dalam kegiatan Pusat Informasi dan Konseling Remaja ( PIK Remaja ).

Untuk mewujudkan gambaran tersebut, lima kelompok PIKR di wilayah Kecamatan Gemawang mengikuti Jambore PIKR se-Kabupaten Temanggung yang berlangsung di Yonarmed Kostrad Magelang. Kelompok PIKR tersebut adalah PIKR Binangkit Banaran, PIKR Garuda Sucen, PIKR Raden Gemawang, PIKR Rembo Kemiriombo, dan PIKR Sahabat Sejati Ngadisepi. Masing-masing kelompok mengirimkan 4 duta di ajang remaja tersebut, dengan kisaran usia 15-22 tahun.

Ada beberapa bentuk kegiatan dalam jambore tersebut, team work game dan outbond lintas alam, semuanya dilakukan di kompleks militer tersebut. Game yg diberikan meliputi hola hop, keseimbangan botol, permainan kecepatan dan kecermatan jari tangan. Remaja merasa tertantang saat menjalani uji ketrampilan dan keberanian, di kegiatan flying fox, jaring laba-laba, dan melintasi jembatan 2 tali. Semua peserta dari 20 kecamatan melahap tugas yang diberikan dengan serius tetapi tetap gembira.

Dari semua kegiatan tersebut terdapat nilai-nilai yang bisa diserap oleh para peserta, hikmah kerja sama, rasa tanggung jawab dan terbentuknya mental yang kuat. Apalagi di kegiatan jambore yang diadakan di Yonarmed Kostrad dilatih oleh instruktur TNI yang terkenal tegas, sehingga tertanam kuat jiwa kedisiplinan.

Salah satu peserta dari PIKR Binangkit, Nurista Laras menyatakan, " Sangat berkesan ikut Jambore PIKR ini, semoga ke depannya saya lebih displin, lebih bisa kerjasama, dan lebih tanggung jawab", harapnya untuk memotivasi dirinya sendiri. Lain lagi pendapat andri, "Jambore ini menambah teman dan relasi", imbuh ramaja dari PIKR Sahabat Sejati yang merasakan perkenalan dengan banyak teman barunya sembari berharap acara seperti ini bisa diselenggarakan rutin setiap tahun.

Sementara pembina PIKR Kecamatan Gemawang,  Arie Agung Martanto, meminta kepada seluruh peserta jambore Gemawang untuk menularkan virus-virus kerjasama,  tanggungjawab,  dan kedisiplinan ke remaja lain yang lain sehingga mendorong pembangunan karakter remaja yang kuat untuk menopang kebangkitan PIKR di Kecamatan Gemawang tahun ini.—(Ari Agung Martanto)--

Komentar: 0 Cetak: Kategori: MEDIA CENTER
Bagikan:

PIK REMAJA GEMAWANG IKUTI OUT BOUND DI YON ARMED 11 MAGELANG

PIK REMAJA GEMAWANG IKUTI OUT BOUND DI YON ARMED 11 MAGELANG GUNA MEMBERIKAN PE

FORUM KOMUNIKASI PIK REMAJA TLOGOMULYO JADI AJANG BERKREASI

FORUM KOMUNIKASI PIK REMAJA TLOGOMULYO JADI AJANG BERKREASI FORETO (Forum Komun

TIM MONEV BKKBN PROVINSI JAWA TENGAH EVALUASI KAMPUNG KB “ARTIS” DESA KLEPU KRANGGAN

  Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tenga


Tinggalkan Komentar



DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK, KELUAGA BERENCANA , PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK KAB. TEMANGGUNG
Jln. Jend. Sudirman No. 130 Telp. (0293) 491059 Temanggung Kode Pos 56218
Copyright © 2019